TIGA HARI LAKU KERAS


Slawi (29/5) Stand SMK Negeri 1 Dukuhturi dipadati pengunjung dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tegal yang ke-415. Kegiatan Slawi Ageng Expo 2016 diikuti oleh berbagai instansi baik pemerintah maupun lembaga sekolah di wilayah Kabupaten Tegal. Expo sukses mendatangkan peluang usaha baru bagi masyarakat sekitar pada umumnya dan SMK Negeri 1 Dukuhturi pada khususnya.

Masing-masing intansi memamerkan produk unggulan dan layanan dari tanggal 26-29 Mei 2016 di Taman Rakyat Slawi Ayu (TRASA), yang berlokasi di depan Terminal Bus Slawi. Stand pameran dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

SMK Negeri 1 Dukuhturi memamerkan SMEKAR MART sebagai salah satu unggulan kegiatan produksinya. SMEKAR MART merupakan lembaga jual beli berbentuk swalayan mini dengan harga di bawah standar karena pangsa pasarnya adalah warga sekolah.

 “kami isi standnya dengan pemutaran profil sekolah, pameran produk bisnis center yaitu kain batik Tegalan, kain batik cap, dan kain emboss yang sedang menjadi primadona busana masa kini.” Jelas Lulu Mudawamah selaku panitia stand sekolah.

Senada dengan hal tersebut, Lulu juga menyatakan bahwa produk yang laku keras adalah keras kain batik berbahan prada dan emboss. Jika pengunjung mendapatkan harga emboos dan batik prada di luar sampai lebih dari Rp. 100.000,00 tapi di stand kami patok dengan harga mulai dari Rp. 45.000,00.

Teguh Santoso, selaku ketua panitia menyatakan bahwa dengan mengikuti Slawi Ageng Expo 2016 sangat menguntungkan bagi SMK Negeri 1 Dukuhturi, karena mempromosikan keunggulan-keunggulan sekolah pada masyarakat secara luas. Karena pengunjung Slawi Ageng Expo 2016 tidak hanya dari Kabupaten Tegal tetapi juga berasal dari luar Kabupaten Tegal.

Harapan dari adanya kegiatan Slawi Ageng Expo 2016 selain masyarakat lebih mengenal profil instansi di lingkungan Kabupaten Tegal sekaligus mempromosikan produk-produk unggulan masing-masing instansi di Kabupaten Tegal. (Ka Malidaf)